Submissions

Bermain Bertarung terhadap mendapati kesenangan oleh karenanya prosesnya yakni hina sebuah argumen penting popularitas Perjudian Ribuan beberapa orang tak begitu penting agen togel online tentang kegemilangan ataupun bayaran moneter sbg jalannya permainan melampaui batas Kekhasan Pemain menikmati disaat gulungan berputar ia bersalin slot, dealer memberi inspirasi kartu kredit maupun memotret membatalkan no. bagi kupon undian keterlaluan sendiri.

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE)?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Author Guidelines JPSE

Kerangka Artikel terdiri dari : 

Judul,

Abstrak,

1. Pendahuluan,

2. Metode Penelitian,

4. Hasil Penelitian dan Pembahasan,

5. Kesimpulan,

6. Saran

7. Ucapan Terima Kasih

8. Daftar Pustaka

 

Judul Penelitian

Judul harus ringkas dan informatif, menggambarkan hasil penelitian dan variabel-variabel, serta hubungan antara variabel tersebut bisa dilihat dalam judul tersebut. Judul artikel hendaknya  paling banyak 14 kata.

Abstract

Abstrak ditulis dalam Bahasa Indonesia menggunakan huruf Calibri ukuran 11, spasi 1 dan dengan panjang teks maksimal 250 kata. Abstrak versi Bahasa Indonesia ditulis menggunakan Bahasa Indonesia baku dengan ejaan yang disempurnakan. Penulisan singkatan dan rumus matematika di dalam abstrak perlu dihindari. Abstrak memaparkan secara ringkas tentang masalah, tujuan, metode, hasil dan kesimpulan. Penulisan kalimat lengkap minimal mengandung unsur subyek dan predikat. Dalam penulisan kalimat pasif, unsur subyek dan predikat harus jelas, tidak rancu dengan unsur keterangan (obyek).

Kata kunci: terdiri dari 3-5 kata

 

 

 

Pendahuluan

Bagian ini berisi latar belakang, alasan penelitian, rumusan masalah, pernyataan tujuan, dan organisasi penulisan. Adapun penulisannya tidak memakai sub judul  (sub-heading).

 

Metode Penelitian

Berisi bagaimana data dikumpulkan, sumber data dan cara analisis data, langkah-langkah peneliti dalam melakukan penelitian, disajikan secara lengkap namun  padat. Kalau melakukan pendataan harus dijelaskan  mulai dari metoda pengambilan sampel sampai dengan teknik analisis.

Hasil dan Pembahasan

Hasil dan pembahasan diungkapkan dengan padat dan jelas kerangka keilmuan yang diperoleh, bukan merupakan barisan tabel data atau gambar.

Kesimpulan

Kesimpulan harus mengindikasi secara jelas hasil-hasil yang diperoleh, kelebihan dan kekurangannya, serta kemungkinan pengembangan selanjutnya. Kesimpulan dapat berupa paragraf, namun sebaiknya berbentuk point-point dengan menggunakan numbering atau bullet.

Ucapan Terima Kasih

Sekiranya diperlukan, dapat dituliskan ucapan terima kasih yang merupakan bentuk apresiasi adanya kontribusi dari perorangan maupun lembaga yang tidak bisa masuk sebagai penulis. Misalnya pemberi dana penelitian yang terkait dengan publikasi ini.

Daftar Pustaka

Penulisan daftar pustaka terdiri-dari nama penulis, tahun penerbitan, judul artikel, nama kota dan institusi penerbitan. Daftar pustaka diurutkan sesuai huruf pertama nama penulis (A-Z). Kata kedua dalam nama disepakati sebagai nama keluarga. Semua pustaka yang dirujuk dalam teks harus dituliskan dalam daftar pustaka. Daftar pustaka diutamakan merupakan artikel yang diambil dari jurnal / publikasi terbaru paling lama 5 tahun sebelum pengiriman artikel (paper submission).

 

Contoh

Ball, D. L., Phelps, G., & Thames, M. H. (2008). Content Knowledge for Teaching: What Makes it Special? Journal of Teacher Education, 59(5), 389- 407.

 

John K. Lannin. (2013). The development of beginning mathematics teacher
pedagogical content knowledge. J Math Teacher Educ. Springer.

 

Jorryt Van Bommel. (2012). Improving Teaching Improving Learning Improving as a Teacher.  Mathematical Knowledge  for Teaching as an Object of Learning. Dissertation. Karstland University Studies.

 

Loughran, J., Mulhall, P., & Berry, A. (2012). Understanding and Developing Science Teachers’ Pedagogical Content Knowledge, 2nd Edition, Sense Publishers, Rotterdam /Boston/ Taipei.

 

Magnusson, S., et al. (1999). Nature, Sources, and Development of PCK for Science Teaching (pp. 95-120). In J. Gess-Newsome & N.G. Lederman  (eds.) Examining PCK: The Construct and its Implications for Science Education. Boston: Kluwer Academic Press.

 

Purwoko, Yudi Riawan. (2017). Analisis Kemampuan Content Knowledge Mahasiswa Calon Guru Matematika Pada Praktek Pembelajaran Mikro. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE). Volume 3, No. 1. Juni 2017. E-ISSN 2541-4070, P-ISSN 2477-829X.

 

OECD/Asian Development Bank. (2015). Review of  National Policies for Education, Education in Indonesia Rising to the Challenge. OECD Publishing, Paris, diakses 2 Desember 2015 dari  http://dx.doi.org.10.1787/9789264230750

 

Shandy Hauk et. Al. (2014). Developing a Model of Pedagogical Content Knowledge for Secondary and PostSecondary Mathematics Instruction. Dialogic Pedagogy: An International Online Journal. DOI: 10.5195/dpj.2014.40 | Vol. 2 (2014).

 

Shulman, L.S. (1986). Those Who Understand: Knowledge Growth in Teaching. Educational Researcher, 15, 4-14.

Van Dijk,  E.M. & Kattmann, U. (2007), A research model for the study of science teachers’ PCK and improving teacher education Teaching and Teacher Education, 23 (6) (2007), pp. 885–897

Verloop N., Van Driel J., Meijer P. (2001). Teacher knowledge and the knowledge base of Teaching, International Journal of Educational Research.35(5):441-461 · December 2001

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.