PENERAPAN CSR DAN KOMUNIKASI DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MUHAMMADIYAH
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada amil zakat lazizmu Purworejo, Ditengah geliat masyarakat yang tinggi dalam menyalurkan zakat kepada lembaga . Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran corporate social responsibility dan komunikasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat muhammadiyah.
Peneltian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah amil zakat lazizmu yang berjumlah 250 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Hasil penelitian menunjukan Corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan pada pemberdayaan masyarakat, dan Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan pada pemberdayaan masyarakat.
Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Komunikasi, Lazismu
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v19i1.8353
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.