PENGARUH DEAD ENDORSER PADA KEPRIBADIAN MEREK PADA IKLAN KUKU BIMA ENER‐G DI TELEVISI (Survei pada Konsumen Kuku Bima Ener‐G di Purworejo)

Cahyo Wibowo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Dead Endorser padaKepribadian Merek Pada Iklan Kuku Bima Ener‐G di Televisi secara parsial.Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Kuku Bima Ener‐G diPurworejo dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Kuku Bima Ener‐G diPurworejo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknikPurposive Sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan datamenggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telahmemenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalahregresi linear berganda.Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 16 diketahuibahwa Keahlian secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepribadian merekdengan taraf signifikansi PValue 0.007 < 0.05. Kepercayaan secara signifikan berpengaruhsecara positif terhadap kepribadian merek dengan taraf signifikansi PValue 0.043 < 0.05.Daya tarik secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap kepribadian merekdengan taraf signifikasi PValue 0.001 < 0.05.Kata kunci : Keahlian, Kepercayaan, Daya Tarik, dan Kepribadian Merek

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v10i1.a.727

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.