PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE (Survey pada pengguna Handphone Nokia di Purworejo)

Ichwan Sukarno

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian produk handphone nokia; (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk handphone nokia.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna Produk Handphone Nokia Di Purworejo. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu dengan Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda.Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Produk Handphone Nokia. Dari hasil analisis regresi linier berganda, variabel yang paling besar mepengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah citra merek.Kata kunci: Pengetahuan Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v11i2C.3984

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.