PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK YAMAHA DI PURWOREJO
Abstract
Danang Widarto. Pengaruh Faktor Psikologi Konsumen Terhadap KeputusanPembelian Sepeda Motor Matik Yamaha di Purworejo.Sepeda Motor merupakan salah satu alat transportasi yang sangat efisien bagipenggunanya dan telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Dalampenggunaannya, Sepeda Motor dijadikan alat transportasi utama untuk melakukankegiatan sehari-hari.Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh motivasi pada keputusanpembelian Sepeda Motor Matik Yamaha; (2) pengaruh persepsi pada keputusanpembelian Sepeda Motor Matik Yamaha; (3) pengaruh pembelajaran pada keputusanpembelian Sepeda Motor Matik Yamaha; (4) pengaruh keyakinan pada keputusanpembelian Sepeda Motor Matik Yamaha; (5) pengaruh sikap pada keputusan pembelianSepeda Motor Matik Yamaha.Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel motivasi,persepsi, pembelajaran, keyakinan, dan sikap berpengaruh secara positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Matik Yamaha. Dari hasil analisis regresilinier berganda, variabel yang paling besar mempengaruhi keputusan pembeliankonsumen adalah pembelajaran.Kata kunci: motivasi, persepsi, pembelajaran, keyakinan, sikap, dan keputusanpembelian
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v11i2A.3949
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.