PENGARUH ATRIBUT PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK DI PURWOREJO

Wibowo Wibowo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas, fitur, desain, harga dan merek pada keputusan pembelian helm INK di Purworejo, serta pengaruh dimensi atribut produk secara keseluruhan pada keputusan pembelian helm INK di Purworejo.Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang telah membeli helm INK di Purworejo. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Instrumen penelitian yang digunakan sebelumnya telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan relaibilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda.Hasil analisis regresi secara parsial diketahui bahwa nilai signifikansi: kualitas (X1) sebesar 0,004, fitur (X2) sebesar 0,002, desain (X3) sebesar 0,000, harga (X4) sebesar 0,002, merek (X5) sebesar 0,013, sedangkan secara simultan nilai signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa kualitas, fitur, desain, harga dan merek secara simultan menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata kunci: kualitas, fitur, desain, harga, merek dan keputusan pembelian

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v11i1A.3786

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.