PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SATRIA F150: HYPER UNDERBONE

Riyogo Adi Nugroho

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh strategi diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Satria F150: Hyper Underbone; (2) pengaruh merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Satria F150: Hyper Underbone; (3) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Satria F150: Hyper Underbone; (4) pengaruh strategi diferensiasi produk, merek, dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepeda motor Satria F150: Hyper Underbone.
Populasi penelitian ini yaitu remaja yang berada di wilayah Kota Purworejo sedangkan teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Instrumen penelitian yang digunakan ialah kuesioner yang sebelumnya telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan relaibilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil analisis regresi secara parsial menunjukkan p value nilai t variabel diferensiasi produk sebesar 0,000, sedangkan p value nilai t variabel merek sebesar 0,001 dan p value nilai t variabel promosi sebesar 0,000. Secara simultan p value nilai F variabel diferensiasi produk, merek, dan promosi sebesar 0,000. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa variabel diferensiasi produk, merek, dan promosi baik secara parsial maupun simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Satria F150: Hyper Underbone.
Kata kunci: diferensiasi produk, merek, promosi, dan keputusan pembelian.

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v9i1.376

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.