ANALISIS ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MOBIL SUZUKI ERTIGA JEMBER (Studi Kasus Pada Konsumen Dealer UMC Jember)

Budi Santoso

Abstract


Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh harga, produk, promosi, pelayanan, merkterhadap kepuasan konsumen mobil Suzuki Ertiga. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki mobil Suzuki Ertiga yang berada di wilayah Jember, metode penyampelan yang diterapkan adalah metode purposive sampling, konsumen pengguna mobil Suzuki Ertiga yang memenuhi kriteria untuk menjadi sampel adalah 60 responden pengguna mobil Suzuki Ertiga. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 6 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh harga, produk, promosi, pelayanan, dan merk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen mobil Suzuki Ertiga dengan arah positif. Hal ini menunjukkan bahwa Harga terjangkau, produk yang baik, promosi yang intensif, pelayanan yang diberikan baik dan merek yang sudah memiliki nama baik di benak konsumen maka akan meningkatkan kepuasan konsumen mobil Suzuki Ertiga.

Kata kunci : Harga, Produk, Promosi, Pelayanan, Merk, Kepuasan


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v11i1.3245

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.