PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT, HEDONIC SHOPPING VALUE, DAN INSTORE ENVIRONMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR KONSUMEN (Survei pada konsumen Galeria Mall di Kota Yogyakarta)
Abstract
Setiap pelaku bisnis fashion store menawarkan berbagai produk fashion yang sesuai dengan gaya hidup konsumen agar mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian yang tidak terencana atau impulse buying. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, hedonic shopping value, dan instore environment terhadap impulse buying behavior konsumen Galeria Mall di Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Galeria Mall di Kota Yogyakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 130 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle, fashion involvement, hedonic shopping value, dan instore environment berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior konsumen Galeria Mall di Kota Yogyakarta.
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v12i1D.2848
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.