PENGARUH KEMASAN BARU SUNSILK TERHADAP PREFERENSI PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA PURWOREJO

Dwi Mego Suwondo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah warna, bentuk, merek/logo,ilustrasi, tipografi, dan tata letak berpengaruh positif terhadap  terhadap preferensipembelian konsumen pada shampo Sunsilk secara parsial. Populasi dalam penelitianini adalah semua konsumen shampo Sunsilk di Kota Purworejo. Sedangkan teknikpengambilan sampel menggunakan metode judgment  sampling, dengan sampelsebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda.Data yang digunakan adalah data primer dan kuesioner digunakan untuk pengambilandata. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen untuk mengukur ujivaliditas, uji reliabilitas serta regresi berganda. Berdasarkan pengujian tersebutdiketahui bahwa variabel independen (warna, bentuk, ilustrasi, merek/logo, tipografi,dan tata letak) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensipembelian konsumen pada shampo Sunsilk Kata kunci: warna, bentuk, ilustrasi, merek/logo, tipografi, tata letak, PreferensiPembelian Konsumen

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v8i2.a.271

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.