PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RESIKO TRANSAKSI, DAN FITUR LAYANAN PADA MINAT ULANG NASABAH DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING

Supriyadi Supriyadi

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1). Pengaruh persepsi teknologi informasi pada minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking, 2). Pengaruh kemudahan dalam penggunaan pada minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking, 3). Pengaruh resiko transaksi pada minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking, 4). Pengaruh fitur layanan pada minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking.

Populasi penelitian ini di batasi pada individu yang memiliki rekening BCA dan pernah menggunakan internet banking di Kota Purworejo sedangkan teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah : hipotesis pertama, kedua, ketiga, dan keempat terbukti dimana ada pengaruh positif dan signifikan variabel persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, resiko transaksi, dan fitur layanan pada minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking.

 

Kata kunci : Persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, resiko transaksi, fitur layanan dan minat ulang menggunakan.


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v10i1.a.1272

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.