PEMBELAJARAN GI, TPS, KEMANDIRIAN, PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VIII
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh metode pembelajaran GI, TPS, dan Ekspositori terhadap prestasi dan kemandirian belajar matematika. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode dokumentasi, tes, dan angket. Instrumen yang digunakan yaitu tes prestasi belajar matematika dan angket kemandirian belajar matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran GI, TPS, dan Ekspositori terhadap prestasi dan kemandirian belajar matematika.
Kata kunci: Group Investigation (GI), Think Pair Square (TPS), prestasi belajar, kemandirian
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v13i1.1819
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.