EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN AIR DIPADUKAN SNOWBALL THROWING DAN TGT TERHADAP PRESTASI BELAJAR
Abstract
Abstrak
Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada TGT, (2) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada Ekspositori, (3) prestasi belajar siswa menggunakan TGT lebih baik daripada Ekspositori. Populasi penelitian adalah semua kelas VII SMP Negeri 1 Klirong tahun pelajaran 2013/2014 berjumlah 8 kelas. Sampel penelitian berjumlah 3 kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan uji hipotesis dengan analisis variansi satu jalan dengan sel sama dapat disimpulkan bahwa (1) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada TGT, (2) prestasi belajar siswa menggunakan AIR dipadukan Snowball Throwing lebih baik daripada Ekspositori, (3) prestasi belajar siswa menggunakan TGT tidak lebih baik daripada Ekspositori.
Kata kunci: AIR dipadukan Snowball Throwing, TGT, prestasi
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v12i3.1772
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.