PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN NAAVAGREEN NATURAL SKINCARE DI WONOSOBO
Abstract
konsumen terhadap penampilan yang menarik, sehat dan bersih membuka peluang bisnis yang besar bagi para pengusaha untuk membuka pusat perawatan kecantikan. Beberapa pusat perawatan kecantikan terus berupaya meraih pelanggan dengan cara meningkatkan keinginan calon pelanggan untuk membeli merek yang paling disukai, atau dengan kata lain agar calon pelanggan memiliki purchase intention yang tinggi. Purchase intention dapat dipengaruhi oleh brand awareness, brand associations, perceived quality, dan brand loyalty yang merupakan dimensi dari brand equity. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh brand awareness terhadap purchase intention, pengaruh brand associations terhadap purchase intention, pengaruh perceived quality terhadap purchase intention, dan pengaruh brand loyalty terhadap purchase intention.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Naavagreen Natural Skincare di Wonosobo. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 125 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah valid dan reliabel. Pembuktian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan: brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand associations berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Kata kunci : brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty, purchase intention
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Naavagreen Natural Skincare di Wonosobo. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 125 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah valid dan reliabel. Pembuktian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan: brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand associations berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Kata kunci : brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty, purchase intention
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.