PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SMARTPHONE XIAOMI DI PURWOREJO

Dwi Wijayanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image terhadap purchase intention smartphone Xiaomi dan menguji pengaruh product knowledge terhadap purchase intention smartphone Xiaomi. Penelitian ini dilakukan di kota Purworejo. Berkaitan dengan pemasaran permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana cara meningkatkan purchase intention. Berkaitan dengan hal tersebut, purchase intention dapat terjadi karena brand Image dan product knowledge. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna smartphone Xiaomi di Purworejo, yaitu 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dimana tiap anggota mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel. Berdasarkan teknik pengambilan sampel tersebut jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternative pilihan jawaban menggunakan skala likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Kuesioner telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis menunjukkan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, product knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Kata kunci: brand image, product knowledge, purchase intention


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.