PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU NIKE DI PURWOREJO
Abstract
Saat ini banyak sekali bermunculan produk-produk merek sepatu dengan desain kualitas yang bagus dan harga yang cukup bersaing. Dijaman yang modern ini banyak sekali produk-produk yang bersaing di pasarnya khususnya produk sepatu olahraga. Salah satu merek yang digemari oleh sebagian masyarakat yaitu merek sepatu Nike. Gaya hidup modern mengakibatkan permintaan pasar terhadap produk fashion dan lifestyle terus meningkat. Maka dari itu penting bagi perusahaan Nike untuk selalu merancang dan mengaplikasikan produk fashion dan lifestyle yang sesuai selera, kebutuhan dan keinginan pasar.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: 1. Gaya hidup pada keputusan pembelian, 2. Motivasi pada keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diolah secara langsung dari kuesioner yang diisi oleh konsumen sepatu Nike. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden. Kuesioner telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan pengujian hipotesis.
Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatu Nike. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatu Nike.
Kata kunci: gaya hidup, motivasi, keputusan pembelian
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.