PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUS (Survei pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo)

Prayoga Kharisma

Abstract


Prayoga Kharisma, Pengaruh Motivasi dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek ASUS. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji; (1) pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian Laptop Merek ASUS; (2) pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian Laptop Merek ASUS.
Populasi penelitian ini konsumen pengguna Laptop Merek ASUS di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu dengan Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan realibilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil analisis linear berganda menunjukkan bahwa motivasi dan persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Laptop Merek ASUS. Dari hasil analisis regresi linear berganda, variabel yang paling besar mempengaruhi keputusan pembelian adalah persepsi konsumen.
Kata kunci: motivasi, persepsi konsumen dan keputusan pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.