PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BUYING DECISION (Studi Pada konsumen Avail Fc Bio Sanitary Pad di Kebumen)
Abstract
Berkembangnya industri kosmetik menyebabkan tingginya persaingan, salah satu industri kosmetik yang bergerak dalam bidang toiletries adalah industri sanitary napkin atau pembalut wanita, ketika konsumen akan melakukan buying decision terlebih dahulu mempertimbangkan brand awareness, brand association, perceived quality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara (1) brand awareness terhadap buying decision (2) brand association terhadap buying decision (3) perceived quality terhadap buying decision.
Populasi penelitian ini adalah konsumen di Kebumen yang pernah membeli produk pembalut Avail Fc Bio Sanitary Pad. Sampel penelitian ini berjumlah 120 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision, brand association berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision, dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision.
Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Buying Decision
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.