PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (Studi Pada Pelaku Usaha Sale Pisang di Kabupaten Cilacap)

Elfrida Wardani Hidayat

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh motivasi terhadap
keberhasilan usaha pada pelaku usaha sale pisang di Kabupaten Cilacap dan (2) pengaruh
kreativitas terhadap keberhasilan usaha pada pelaku usaha sale pisang di Kabupaten
Cilacap. Populasi penelitian ini adalah pelaku usaha mikro sale pisang di Kabupaten
Cilacap. Sampel penelitian ini berjumlah 150 orang. Pengambilan sampel menggunakan
teknik non probability sampling dengan sampel jenuh. Instrumen pengumpulan data
menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah
analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa motivasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha dan kretivitas
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha
Kata Kunci : Motivasi, Kreativitas, Keberhasilan Usaha


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.