APLIKASI VISUAL STORRYTELLING MARKETING DALAM IKLAN INDOMIE DENGAN STUDI KASUS PADA PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk

Titin Ekowati, Intan Puspitasari, Nenden Nur Annisa, Fitri Rahmawati

Abstract


Aktivitas visual storytelling marketing sangat penting dilakukan perusahaan karena dapat menciptakan dan menguatkan brand image produk. Penelitian ini menggunakan desain case study dengan mengidentifikasi program visual storrytelling marketing yang dilaksanakan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini  mengidentifikasi aplikasi strategi visual storytelling marketing yang diimplementasikan dalam iklan produk makanan seperti Indomie di perusahaan yaitu PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan ini telah menggunakan visual storytelling marketing dalam bentuk konten iklan dalam video dan foto atau caption di media sosial dalam mengiklankan produk Indomie. Perusahaan ini menggunakan storytelling marketing dengan tipe brand stories, product stories, dan customer stories. Perusahaan ini juga sudah memperhatikan dimensi-dimensi storytelling marketing dalam konten visual iklan Indomie seperti design, personalization, usefulness, personality, storytelling, shareworthiness, dan amplification.

Kata-Kata Kunci: Visual Storytelling Marketing, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Case Study


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v19i1.8366

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.