PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN IKLAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LAPTOP MEREK ASUS

Finna Azhara Jelita, Euis Soliha, Rokh Eddy Prabowo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga dan iklan terhadap proses keputusan pembelian laptop merek Asus di Kota Kendal. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Kendal sebagai konsumen produk laptop merek Asus. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen dengan menggunakan laptop merek Asus dan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi (R2), regresi linier berganda, uji F dan uji t yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian dan periklanan berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian.Kata kunci: citra merek; persepsi harga; iklan; proses keputusan pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v18i1.7304

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.