Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Pada JNE Express
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap keputusan perpindahan merek pada jasa pengiriman barang yakni JNE Express. Karena pengguna akan melihat bagaimana layanan yang diberikan dan harga yang ditetapkan. Pengguna akan menilai apakah harga sebanding dengan kualitas layanannya yang akan menjadi pertimbangan pengguna jasa pengiriman untuk melanjutkan penggunaan merek atau memilih untuk beralih ke merek yang lain.
Populasi dalam penelitian ini ditujukan untuk online shop yang awalnya menggunakan merek lain, berpindah ke JNE Express. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 96 dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket yang diukur dengan skala likert. Metode analisis data yakni analisis regresi linear berganda. Pada uji hipotesis didapatkan hasil 0,839 pada variabel kualitas layanan yang artinya tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan perpindahan merek dan pada variabel harga sebesar 0,000 yang artinya memiliki pengaruh terhadap keputusan perpindahan merek ke JNE Express pada online shop. Pada uji F menyatakan bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh secara simultan dan hasil sebesar 34,9%.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v17i1.6506
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.