STRATEGI PEMILIHAN SUPPLIER DALAM SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PADA BISNIS RITEL
Abstract
Supply chain management merupakan sistem dalam proses bisnis yang digunakan untuk mengatur sebuah rencana yang matang mulai dari bahan baku diperoleh hingga barang jadi yang dihasilkan sampai pada konsumen terakhir. Ritel merupakan mata rantai yang paling utama dalam supply chain management karena ritel yang akan berinteraksi secara langsung dengan konsumen akhir. Bisnis ritel mencakup semua kegiatan dan aktifitas bisnis yang ditujukan pada penjualan barang dan jasa secara langsung kepada konsumen, sehingga bisnis ritel menjadi bagian dari sistem pendistribusian produk sebagai jembatan antara produsen dan konsumen. Salah satu kunci kesuksesan bisnis ritel adalah memilih supplier yang tepat karena supplier sangat menentukan harga eceran.
Kata kunci: supply chain management, ritel, bisnis ritel, supplier
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v7i1.611
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.