PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN ONLINE STORE BELIEFS TERHADAP IMPULSE BUYING PADA LAZADA.CO.ID

Mutiara Asriningati, Tri Indra Wijaksa

Abstract


memegang peranan yang sangat penting. Banyaknya pengguna internet juga mendukung perkembangan perusahaan ritel di Indonesia. Terdapat banyak perdagangan elektronik (e-commerce) bermunculan yang merupakan penerapan dari teknologi informasi dan komunikasi di bidang bisnis ritel. Salah satu e-commerce yang ada di Indonesia adalah Lazada.co.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan online store beliefs terhadap impulse buying pada Lazada.co.id.

Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang pernah berbelanja pada Lazada.co.id. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menemukan bahwa shopping lifestyle dan online store beliefs terbukti berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying pada Lazada.co.id. Dan secara parsial, shopping lifestyle dan online store beliefs berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying pada Lazada.co.id. Berdasarkan koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa besarnya pengaruh shopping lifestyle dan online store beliefs adalah sebesar 84,5% dan sisanya 15,15% merupakan kontribusi dari variabel lain selain shopping lifestyle dan online store beliefs yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keywords: Online Store Beliefs, Impulse Buying, Shopping Lifestyle


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v15i2.5743

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.