RESPON KONSUMEN TERHADAP TEMA KEKHAWATIRAN PADA BEBERAPA IKLAN PRODUK CONSUMERS GOODS

Titin Ekowati, Endah Pri Ariningsih, Budiyanto Budiyanto

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis respon konsumen terhadap tema kekhawatiran pada iklan produk aqua, shampo clear, tolak angin dan sabun lifebuoy dan menganalisis tindakan konsumen setelah melihat stimuli kekhawatiran dalam tayangan iklan produk aqua, shampo clear, tolak angin dan sabun lifebuoy.

Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, lebih spesifik lagi penelitian ini menggunakan desain penelitian fenomenologi. Analisis kualitatif ini digunakan untuk menjelaskan dan memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya persepsi, motivasi, tindakan dengan cara dideskripsikan dalam bentuk kata-kata dan bahasa pada suatu konteks yang alamiah dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Dalam penelitian ini, peneliti menjelaskan tentang fenomena konsumen dalam merespon beberapa iklan produk consumers goods.

Hasil penelitian ini menunjukkan stimuli kekhawatiran dalam iklan aqua, shampho clear,tolak angin dan sabun lifebuoy sudah dapat mempengaruhi konsumen untuk mengikuti pesan iklan dan melakukan tindakan pembelian

Key Words: Iklan, Tema Kekhawatiran, Fenomenologi, Consumers Goods


Full Text: PDF Text

Refbacks

  • There are currently no refbacks.