Cover Image

e-BUSINESS, BISNIS BERBASIS INTERNET

Cahyaningtyas Ria Uripi

Abstract


e-Business adalah kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dansemiotomatis dengan menggunakan sistem informasi komputer. e-Bisnismemungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistempemrosesan data internal dan eksternal mereka secara lebih efisien danfleksibel. e-Bisnis juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplierdan mitra bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayanikepuasan pelanggan secara lebih baik.Munculnya internet telah mengubah kemampuan perusahaan dalammenjalankan bisnis dengan lebih cepat, akurat, lebih luas, biaya lebih kecildan kemampuan menyesuaikan kebutuhan pelanggan dan membuat tawaranlebih pribadi. e-Marketing adalah bagain dari e-Business yangmemanfaatkan medium elektronik untuk melakukan aktivitas marketingdalam upaya mencapai tujuan marketing.Ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan dalam membangun e-Business yaitu Penetapan Strategi e-Business, Perencanaan Website yangrepresentatif, Pembuatan Website, Promosi Website dan Respon terhadapfeedback yang muncul

Kata Kunci : e-Business, e- Marketing


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v0i2.40

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.