PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HANDPHONE BLACKBERRY DI PURWOREJO

Suwito Suwito

Abstract


Kemajuan teknologi yang semakin cepat dan mengglobal membawa pengaruh pada dunia usaha. Salah satu kemajuan dalam bidang teknologi adalah dengan adanya berbagai alat komunikasi yang memudahkan dalam sistem komunikasi bagi masyarakat. Brand Personality memainkan peran penting dalam menempatkan sebuah merek di benak konsumen. Hal itu menyebabkan pelanggan turut merasakan suatu kepribadian yang dimiliki oleh brand itu sendiri dan mengembangkan hubungan yang kuat dengan kepribadian seorang konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Personality terhadap minat beli konsumen pada Handphone Blackberry di Purworejo.Populasi penelitian ini adalah orang yang berdomisili di Purworejo, dengan usia minimal 17 tahun, Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing‐masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda.Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan hasil Sincerity berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Excitement berpengaruh positif pada minat beli konsumen. Competence berpengaruh positif pada minat beli konsumen. Sophistication berpengaruh positif pada minat beli konsumen. Ruggeness berpengaruh positif pada minat beli konsumen.Kata kunci: Brand personality, Minat beli konsumen.

Full Text:

PDF Text PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v11i2C.3983

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.