PENGARUH EMOTION MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE (Studi pada Pelanggan Tupperware di Kabupaten Purworejo)
Abstract
Iwan Setiyadi. Pengaruh Emotion Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi pada Pelanggan Tupperware di Kabupaten Purworejo). Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2015.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh 1) equity value terhadap keputusan pembelian produk Tupperware; 2) experience value terhadap keputusan pembelian produk Tupperware; 3) energy value terhadap keputusan pembelian produk Tupperwere; 4) equity value, experience value, dan energy value secara bersama sama (simultan) terhadap keputusan pembelian produk Tupperware.Populasi penelitian adalah seluruh masyarakat Purworejo yang memiliki produk Tupperware, dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang sebelumnya telah diujicoba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda.Berdasarkan hasil analisis data diketahui: 1) nilai koefisien regresi equity value sebesar 0,137 dengan nilai signifikansi sebesar 0,045, artinya equity value berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian; 2) nilai koefisien regresi experience value sebesar 0,173 dengan nilai signifikansi sebesar 0,027, artinya experience value berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian; 3) nilai koefisien regresi kepercayaan energy value sebesar 0,452 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya energy value berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian; 4) nilai F sebesar 36,267 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya equity value, experience value, dan energy value secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian.Kata kunci : equity value, experience value, energy value, keputusan pembelian.
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v11i2B.3964
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.