PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DI PT MATAHARI DEPARTMENT STORE Tbk (Studi pada Konsumen Matahari Artos Magelang)

Saeful Anwar

Abstract


Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh corporate social responsibility terhadap purchase intention.Dalam penelitian ini yang menjadi populasi yaitu individu yang berbelanja di Matahari Armada Town Square Magelang dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Alat analisis yang digunakan berupa analisis regresi.Hasil analisis data diketahui bahwa nilai koefisien beta (β) corporate social responsibility (X) sebesar 0,658 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p value < 0,05). Mengacu pada hasil analisis regresi maka dapat ditentukan persamaan garis regresi dalam penelitian ini adalah, Y = 0,658 X. Hal ini dapat artikan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, yaitu apabila corporate social responsibility meningkat maka nilai purchase intention akan meningkat pula.Kata kunci: corporate social responsibility, purchase intention

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v11i1A.3781

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.