PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta)
Abstract
Setiap pelaku bisnis kuliner berusaha menawarkan berbagai rangsangan yang mampu menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian melalui store atmosphere. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh exterior, general interior, store layout dan interior display terhadap keputusan pembelian konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis.
Hasil analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel exterior, general interior, store layout dan interior display berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta.
Kata Kunci : Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display dan Keputusan
Pembelian
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v12i1C.2842
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.