PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta)

Nuraini Azizah

Abstract


Setiap pelaku bisnis kuliner berusaha menawarkan berbagai rangsangan yang mampu menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian melalui store atmosphere. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh exterior, general interior, store layout dan interior display terhadap keputusan pembelian konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta.

Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis.

Hasil analisis  regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel exterior, general interior, store layout dan interior display berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Restoran Pringsewu Yogyakarta.

 

Kata Kunci : Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display dan Keputusan

Pembelian


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v12i1C.2842

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.