PENGARUH MULTI ATRIBUT TERHADAP PREFERENSI BELANJA ONLINE PRODUK PAKAIAN DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keragaman produk,harga, kualitas, promosi secara parsial terhadap preferensi belanja online produkpakaian di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo danpengaruh keragaman, harga, kualitas, promosi secara simultan terhadap preferensibelanja online produk pakaian di kalangan mahasiswa UniversitasMuhammadiyah Purworejo. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas MuhammadiyahPurworejo yang pernah melakukan pembelian produk pakaian melalui internet.Sampel penelitian berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakanteknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angketdengan skala likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitasdan reliabilitas. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis RegresiLinear Berganda, kemudian dilakukan uji signifikansi parsial (uji t) dengan hasilatribut promosi memiliki pengaruh terbesar terhadap preferensi belanja online danuji signifikansi simultan (uji F). Berdasarkan pengujian tersebut diketahui bahwakeragaman produk, harga produk, kualitas produk, promosi berpengaruh positifdan signifikan terhadap preferensi belanja online, dilihat dari koefisien regresitiap variabel < α (5%).
Kata kunci: keragaman produk, harga produk, kualitas produk, promosi, dan preferensi belanja online
Kata kunci: keragaman produk, harga produk, kualitas produk, promosi, dan preferensi belanja online
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v8i2.a.265
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.