https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://multapipvtiti.com/bbfstoto/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://dishub.riau.go.id/wp-content/-/ http://103.168.147.224/ http://ejournal.umpwr.ac.id/public/journals/26/ https://slotqris.media9.co.id/content/ http://dim-et-ioann.ioa.sch.gr/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-admin/content/ https://ace.dilmil-yogyakarta.go.id/content/ http://103.160.62.181/
https://www.norcarestaurant.ca/wp-content/-/ http://strengthsensei.elegance.work/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA (AJB) BUMIPUTERA 1912 CABANG PURWOREJO | Wijayanti | SEGMEN: Jurnal Manajemen dan Bisnis

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA (AJB) BUMIPUTERA 1912 CABANG PURWOREJO

Titi Wijayanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk  (1) menguji pengaruh Ikatan, Empati, Timbalbalik dan Kepercayaan terhadap Kepuasan pelanggan pada Asuransi Jiwa Bersama(AJB) Bumiputera 1912  Cabang Purworejo secara parsial, (2) ) menguji pengaruhIkatan, Empati, Timbal balik dan Kepercayaan terhadap Kepuasan pelanggan padaAsuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pemegang polis Asuransi JiwaBersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo. Teknik pengambilan sampeldalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling dengansampel sebanyak 100 orang.  Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesionerdengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitasdan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 16 diketahuibahwa variabel Relationship Marketing yang terdiri dari Ikatan, empati, timbal balik,berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan AJBBumiputera 1912 cabang Purworejo. 
Kata-kata kunci : relationship marketing, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v8i2.a.259

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.