Cover Image

DISTRIBUSI INTENSIF DALAM PEMILIHAN PRODUK KATEGORI SHOOPING GOODS

Intan Puspitasari

Abstract


Saluran distribusi digunakan untuk menjangkau pelanggan dari berbagai segmen pembeli yang berbeda dan menyerahkan produk yang tepat dengan biaya yang paling kecil, mulai dari tenaga penjualan, agen, distributor, penyalur, telemarketing, hingga internet. Paper ini akan membahas bagaimana produk pada kategori shooping goods (mobil), ditawarkan dengan menggunakan strategi distribusi intensif yang pada umumnya strategi ini digunakan pada produk kategori convinience goods, dengan menggunakan tiga ukuran buyer-centric, yaitu accessibility, concentration dan spread. Pengukuran yang digunakan adalah geocoding untuk mengukur accesibility dan concentration, serta koefisien gini untuk mengukur spread.

Kata kunci: Distribusi, distribusi intensif, shooping goods, accessibility, concentration dan spread


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v0i1.14

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


p - ISSN: 0216-938X

e - ISSN: 2684-8414

Penerbit:
Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: segmen@umpwr.ac.id


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.