PENGARUH BRAND TRUST PADA BRAND LOYALTY MINUMAN RINGAN TEH BOTOL SOSRO

Wika Jayanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic pada brand loyalty minuman ringan Teh Botol Sosro.

Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minuman ringan Teh Botol Sosro. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Non probabilitas Sampling yaitu dengan Judgement Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda.

Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan pada brand loyalty dengan taraf signifikansi PValue 0,000 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,358. Company characteristic berpengaruh positif dan signifikan pada brand loyalty dengan taraf signifikan PValue 0,000 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,404. Consumer-brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan pada brand loyalty dengan taraf signifikan PValue 0,010 (< 0,05) dan berpengaruh sebesar 0,210

Kata kunci : brand characteristic, company characteristic, consumer-brand characteristic dan brand loyalty.


Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v10i1.a.1276

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.