Cover Image

IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT: STUDI PADA PUSKESMAS DI KABUPATEN SLEMAN DENGAN SERTIFIKAT ISO 9001;2000

Wijayanti Wijayanti, Ridwan Baraba

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui upaya yang ditempuh oleh puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kendala-kendala yang muncul saat TQM diterapkan pada puskesmas. Kualitas yang baik di bidang kesehatan dibuktikan dengan pemberian penghargaan yaitu ISO 9001;2000. ISO 9001: 2000. Peningkatan mutu pelayanan kesehatan mengandung arti bahwa sarana pelayanan kesehatan dan tenaga profesi kesehatan harus mampu menunjukan akuntabilitas sosial untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Penelitian dilakukan di Puskesmas di kabupaten Sleman yang telah mendapatkan sertifikat ISO yaitu Puskesmas    Depok I.

Kata kunci: TQM , ISO 9001;2000. ISO 9001: 2000

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v0i2.12

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


p - ISSN: 0216-938X

e - ISSN: 2684-8414

Penerbit:
Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: segmen@umpwr.ac.id


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.