Cover Image

PERAN IBU DALAM PROSES SOSIALISASI ANAK SEBAGAI KONSUMEN

Titin Ekowati

Abstract


Keluarga merupakan institusi yang sangat penting dalam proses sosialisasi anak sebagai konsumen. Keluarga adalah instrumental dalam mengajari anak  pada aspek-aspek konsumsi yang rasional termasuk kebutuhan dasar konsumen. Anak-anak belajar mengenai pembelian dan konsumen dari orangtua mereka terutama ibu. Karena pada usia anak-anak biasanya akan lebih dekat dengan ibunya, sehingga peran ibu dalam proses sosialisasi anak sebagai konsumen sangat dibutuhkan. Proses sosialisasi konsumen anakmerupakan proses  orang muda (anak-anak) untuk memperoleh keahlian, pengetahuan, dan sikap-sikap yang relevan dengan fungsi mereka sebagai konsumen.Sehingga interaksi ibu dan anak terutama dalam hal pembelian sangat menentukan pola pembelian anak.

Kata Kunci : keluarga, sosialisasi konsumen anak, interaksi ibu anak.

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/sjmb.v7i1.105

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.