PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AJB BUMIPUTERA CABANG KEBUMEN
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen AJB Bumiputera cabang Kebumen. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara produk, harga, lokasi, promosi, unsur orang, proses, dan bukti fisik terhadap kepuasan konsumen sebesar 73,78% (R= 0,859; F= 29,013; sig <0,05), sedangkan 26,22% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran dan Kepuasan Konsumen.
Full Text:
PDF TextRefbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail: pendidikanekonomi@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract: