PENGARUH LOKASI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO JAYA KLIRONG KABUPATEN KEBUMEN

Rois Ardiyanto

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: lokasi terhadap loyalitas konsumen,kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, lokasi dan kepuasan konsumen secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan dengan sampling insidental. Penentuan jumlah sampel menggunakan teori dari Roscoe. Sampel untuk penelitian 50. Pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan variabel lokasi tergolong strategis dengan persentase 56%, Variabel kepuasan konsumen tergolong puas dengan persentase 58%, Variabel loyalitas konsumen tergolong tinggi dengan persentase 58%. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan, variabel lokasi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 22,46% (r = 0,474;r2 = 0,2246; thitung= 3,687; sig <0,05), variabel kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 51,12%  (r = 0,715; r2 = 0,5112; thitung= 7,002; sig <0,05), Hasil analisis koefisien determinasi (R= 0,924; R2 = 0,924; sig <0,05). Pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat 92,40%, sedangkan 7,60% dipengaruhi variabel lain.

Kata kunci : lokasi, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen.


Full Text:

PDF Text

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Publisher: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail: pendidikanekonomi@umpwr.ac.i , Telp: 0275-321494

Indexed Abstract: