STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN TS-TS DAN ARTIKULASI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Two Stay-Two Stray lebih baik daripada prestasi siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Artikulasi. Desain penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen semu. Uji hipotesis dengan t-test, dengan prasyarat analisis data uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlett. Berdasarkan perhitungan dengan uji t, didapat bahwa prestasi siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Two Stay-Two Stray lebih baik daripada prestasi siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Artikulasi pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Purworejo tahun pelajaran 2017/2018.
Kata kunci: Two Stay-Two Stray, artikulasi, prestasi belajar
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v37i1.5646
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:
![Lisensi Creative Commons](https://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.