STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA ANTARA METODE PBL DAN PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS VIII SMP
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Solving. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimental semu dengan teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Uji hipotesis menggunakan uji- ekor kanan dengan prasyarat analisis uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Solving, ditunjukkan dengan nilai .
Kata kunci: Problem Based Learning, Problem Solving
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v25i2.3346
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.