PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN MENYENANGKAN MELALUI HUMOR TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui : (1) apakah minat belajar siswa kelas XI Administrasi perkantoran yang diajar menggunakan strategi pembelajaran menyenangkan melalui humor lebih baik dari pada minat belajar siswa kelas XI Akuntansi; (2) apakah hasil belajar siswa kelas XI Administrasi perkantoran yang diajar menggunakan strategi pembelajaran menyenangkan melalui humor lebih baik dari pada hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu. Penelitian ini memperoleh hasil : (1) minat belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran menyenangkan melalui humor lebih baik dari pada minat belajar siswa dengan pembelajaran konvensional; (2) hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran menyenangkan melalui humor lebih baik dari pada hasil belajar siswa dengan pembelajaran konvensional.
Kata kunci: Strategi pembelajaran, humor, minat belajar, hasil belajar
Full Text:
PDF TextDOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v22i1.3067
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id , Telp: 0275-321494
Indexed Abstract:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.