PENGARUH PENDIDIKAN PRAKERIN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA TUNE-UP SEPEDA MOTOR KELAS XI SMK GARDA NUSA WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Miftah Miftah

Abstract


Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) pada pelajaran dikelas diharapkan juga mampu
meningkatkan ketrampilannya pada industri, peningkatan ketrampilan dilakukan untuk
mengantisipasi kurangnya pengetahuan di sekolah dari perkembangan ilmu pengetahuan dan
teknologi pada masa sekarang ini.
Dengan pendekatan kuantitatif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan tekhnik
observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mengetahui pengaruh pendidikan dalam prakerin
terhadap prestasi belajar siswa.
Dalam penelitian ini, bahwa prestasi belajar anak khususnya Tune up tidak cukup hanya melalui
pembelajran di Sekolah saja. Namun yang paling pokok adalah pembelajaran di Prakerin (Praktik
Kerja Industri) yang dilaksanakan setiap hari selama dua bulan.
Kata kunci :Pengaruh, Prakerin, Prestasi Pelajar

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/autotech.v6i1.2304

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed Abstract:

Penerbit:
Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: pto@umpwr.ac.id

 Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.