PENGARUH BRAND TRUST, BRAND PERSONALITY, BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY (Survei Pada Konsumen Rabbani Outlet Kebumen)

Nur Lailatul Khikmah, Titin Ekowati, Dedi Runanto

Abstract


Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini trend busana muslim di tanah air terus mengalami perkembangan pesat. Dalam perkembangan kini busana muslim banyak menawarkan gaya berbusana mulai dari gaya busana syar’i hingga gaya yang cukup trendi. Oleh karena itu perusahaan harus memiliki upaya agar usaha bisnisnya dapat bertahan ditengah persaingan bisnis busana muslim yang kompetitif dengan membangun brand loyalty pada konsumen melalui brand trust, brand personality dan brand community.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara (1) brand trust terhadap brand loyalty (2) brand personality terhadap brand loyalty (3) brand community terhadap brand loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rabbani Outlet Kebumen. Sampel penelitian berjumlah 150 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling (judgement sampling). Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang terjawab lengkap, sesuai kriteria dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Trust, Brand Personality dan
Brand Community berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty.
Kata Kunci : Brand Trust, Brand Personality, Brand Community dan Brand Loyalty.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.