Hak Cipta 2024 slot online| All Rights Reserved By Rajalangit88 | 18+
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, LIFESTYLE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Produk Scarlett Whitening di Purworejo) | Febriyani | VOLATILITAS

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, LIFESTYLE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Produk Scarlett Whitening di Purworejo)

Astrid Febriyani, Titin Ekowati, Dedi Runanto

Abstract


Semakin berkembangnya perdagangan saat ini membuat perusahaan dituntut
untuk lebih cermat dalam persaingan bisnis.Persaingan bisnis juga dialami oleh para
industri kosmetik.Sekarang ini, penampilan dan kecantikan merupakan salah satu hal
yang sangat diperhatikan oleh setiap orang, hampir setiap orang selalu berupaya untuk
mencari dan menggunakan produk kosmetik yaitu skincare.Salah satu produk skincare
lokal yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah Scarlett Whitening.
Meskipun penjualan skincare Scarlett Whitening mengalami peningkatan, akan tetapi
industri skincare harus mampu bersaing dengan industri lain dengan melakukan
berbagai strategi pemasaran untuk mempertahankan konsumen dan meningkatkan
penjualan. Oleh karena itu, para pelaku bisnis harus mampu memahami faktor yang
dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen diantaranya celebrity endorser,
lifestyle, dan word of mouth.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser, lifestyle,
dan word of mouth terhadap keputusan pembelian.Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen produk Scarlett Whitening di Purworejo.Sampel dalam penelitian ini
sebanyak 150 responden.Teknik sampling yang digunakan adalah purposive
sampling.Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan jawaban dinilai dalam skala
likert.Kuesioner telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan
reliabilitas.Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan
bantuan aplikasi SPSS26.0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser, lifestyle, dan word of
mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk
Scarlett Whitening di Purworejo.
Kata kunci :celebrity endorser, lifestyle, word of mouth, keputusan pembelian.


Full Text:

PDF



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.