PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BRAND IMAGE HONDA (Studi Pada Konsumen Honda Di Kebumen)

Sutomo Hendro Saputro, Titin Ekowati, Mahendra Galih Prasaja

Abstract


Perkembangan dunia industri otomotif saat ini berjalan sangat pesat, dampak perkembangan teknologi yang mendukung industri otomotif. Hal tersebut berdampak pada persaingan industri kendaraan bermotor yang semakin ketat. Masyarakat Indonesia maupun dunia tak lepas dari kendaraan bermotor seperti halnya untuk bekerja maupun kegiatan sehari-hari, kendaraan bermotor sudah seperti sudah kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) Trustworthiness terhadap brand image (2) Expertise terhadap brand image (3) Attractiveness terhadap brand image (4) Respect terhadap brand image (5) Similarity terhadap brand image
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Honda di Kebumen dengan sampel penelitian berjumlah 120 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form dengan menggunakan skala likert yang sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas.
Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image.
Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity dan Brand Image

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.