PENGARUH PENDIDIKAN DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR PADA PT. BPR BKK KEBUMEN

Rochmah Wijayanti, Ridwan Baraba, Nenden Nur Annisa

Abstract


Berkaitan dengan sumber daya manusia permasalahan yang ada merupakan bagaimana pengelolaan sumber daya manusia yang baik. Pengelolaan sumber daya manusia yang baik tidak terlepas dari pengembangan karir yang dilakukan oleh perusahaan itu sendiri. Pengembangan karir dipengaruhi oleh banyak faktor yaitu diantaranya pendidikan dan prestasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendidikan dan prestasi kerja terhadap pengembangan karir secara parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. BPR BKK Kebumen. Pengambilan sampel menggunakan tekhnik purposive samplingdengan kriteria karyawan tetap kecuali security, penjaga, driver, dan Office Boy. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan skala likert yang telah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis data diketahui pendidikan dan prestasi kerja secara parsial berpengaruh positif terhadap pengembangan karir di PT. BPR BKK Kebumen.
Kata kunci: Pendidikan, Prestasi Kerja, dan Pengembangan Karir


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.