ANALISIS FAKTOR HARGA, LOKASI, PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN DI KABUPATEN PURWOREJO
Abstract
Perumahan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, mengingat fungsi rumah yang sangat penting sebagai tempat tinggal dan juga menjadi tolak ukur keberadaan setatus sosial pemiliknya, bahkan seringkali orang membeli rumah karena tujuan ekonomis yaitu sebagai tempat tinggal juga sebagai tempat melakukan tempat usaha dan dilain sisi perumahan juga menjadi sarana berinvestasi yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan dimasa yang akan datang. Dengan adanya kebutuhan perumahan tersebut sehingga memunculkan persaingan perusahan devloper. Penelitan ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor harga, lokasi, produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada perumahan keduren asri.
Persaingan ini terjadi karena perusahhan sejenis ingin menarik perhatian konsumen untuk membelinya sehingga harus menyesuiakan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen perumahan saat ini. Terdapat bebrapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya harga, lokasi, produk dan promosi. pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah masyarakat yang membeli perumahan Keduren Asri di Purworejo. sempel yang digunakan sebanyak 120 responden pengambilan sempel akan dilakukan dengan teknik non probability samping yaitu dengan metode purposive samping. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang dinilai dengan sekala likert yang masing-masing sudah diuji cobadan telah memenuhi syarat validitas dan reabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan anlisis linier berganda. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: harga, lokasi, Produk, dan Promosi terhadap keputusan pembelian
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.