PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU TELKOMSEL DI PURWOREJO (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo)

M. Alvaizar M. Alvaizar

Abstract


M.Alvaizar, Pengaruh Kualitas Produk dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggaan kartu Telkomsel di Purworejo. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Muhammadiya Purworejo
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kartu Telkomsel di Purworejo, (2) pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan kartu Telkomsel di Purworejo.
Populasi penelitian ini adalah pengguna kartu Telkomsel di Purworejo. Sampel yang digunakan adalah 120 responden. Pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diisi oleh pihak yang memenuhi persyaratan sampel penelitian. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan pengujian hipotesis.
Hasil pengujian analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan kartu Telkomsel di Purworejo, (2) nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan kartu Telkomsel di Purworejo.
Kata kunci : kualitas produk, nilai pelanggan, kepuasan pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.