PENGARUH BRAD IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi pada Pelembab Wajah Pond's di Purworejo)

Fitria Muji Rahayu, Titin Ekowati, Mahendra Galih Prasaja

Abstract


ABSTRAK

                 Persaingan dalam bisnis semakin meningkat karena banyaknya kompetitor yang hadir dipasar pesaingan bisnis diantaranya yaitu pada bisnis kosmetik. Salah satunya pemakaian kosmetik yaitu pelembab wajah. Pelembab wajah di Indonesia sendiri kian berkembang, hal ini disebabkan karena tren kecantikan, sehingga mempengaruhi masyarakat untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan akan pelembab wajah. Dengan adanya peluang yang sangat besar dalam bisnis kosmetik dan semakin banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut membuat mereka dituntut untuk melakukan inovasi terbaru. Perusahaan sendiri dalam memasarkan produknya dengan memanfaatkan tenologi terkini, salah satu cara yang digunakan yaitu dengan mamanfaatkan situs jejaring media sosial agar menumbuhkan niat untuk membeli dari konsumen

Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh (1) brand image terhadap purchase intention, (2) electronic word of mouth terhadap purchase intention. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen pelembab wajah pond’s di Purworejo dengan sampel penelitian berjumlah 120 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form. Dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap purchase intention pada konsumen pelembab wajah pond’s di Purworejo.

Kata Kunci : Brand Image, Electronic Word of Mouth, Purchase Intention

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.