Pengaruh Tagline Iklan Dan Brand Ambassador Terhadap Brand Awarennes

Sigit Ariyanto, Titin Ekowati, Mahendra Galih Prasaja

Abstract


Seiring dengan perkembangan zaman, kartu perdana sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Sehingga, perusahaan kartu perdana harus bersaing mengenai brand awareness, karena pada zaman sekarang yang sudah modern terdapat banyak persaingan iklan produk yang menarik, memberikan banyak promosi akan produknya, sehingga perusahaan akan mempromosikan produknya dengan mempertimbangkan tagline dan brand ambassador agar produknya mudah dikenali dibenak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji pengaruh tagline iklan terhadap brand awareness, 2) menguji pengaruh brand ambassador terhadap brand awarenes.Populasi pada penelitian ini adalah semua individu di Purworejo yang mengetahui iklan Kartu perdana Smartfren. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert.Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa 1) tagline berpengaruh positif terhadap brand awareness, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,287 dengan nilai signifikasi sebesar 0,001 < 0,005. 2) brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,325 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,005. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini dapat diterima. Kata kunci : tagline, brand ambassador dan brand awareness

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.